Pages

Rabu, 16 Desember 2009

ALIKA ANAK AJAIB

Suatu sore, kebetulan hari Minggu dan memang sudah tugas saya deh...secara senin sampai jumat saya bekerja,jadi sabtu minggu saya bersama Alika.Sore itu saya menemani Alika main bersama teman-temannya di jalan,yah sekalian ngobrol-ngobrol lah sama tetangga karena sudah lama juga tidak bertemu,saat itu saya bersama Kak Iing yang juga lagi menjaga kedua anak laki-lakinya,yang memang setiap hari Alika main dirumahnya.Saat itu alika tidak lari-lari seperti biasanya,karena merasa di jaga,dia jadi banyak bertanya dengan saya, lalu kak Iing berkata " loh mel,dia ngomongnya udah jelas yah,kirain ngomongnya masih lom jelas,soalnya kak Iing gak pernah denger dia ngomong", yah..karena alika lari..dan muter saja jadi asik sendiri dengan kegiatannya " yah dia sih ngomongnya pentes ka ( bahasa betawinya ),dia bisa lagu apa aja loh ka,coba aja tanya-tanya "kata ku , "ah masa sih mel coba deh " tanya kak Iing lagi, mulai lah saya bertanya sama alika " alika rumah Wa kiki dimana" alika jawab "di pol tangan,itu tanjung bayat ",lalu " kalo mama kerjanya dimana?" alika jawab " di bang mandili" semuanya saya tanya,wa'Iwan kerjanya,Om Abang kerja,rumah uwa-uwanya, semua dijawabnya dengan lancar, sampai saya suruh dia,baca doa makan,doa tidur menyanyi,dia pun menyanyi lagu "Becak",satu-persatu ibu-ibu pada kumpul menaggap dia,sambil tertawa dan bersorak, mereka satu-satu bertanya, ada yang menyakan "alika Nenenknya namanya siapa" alika jawab "Bu haji acah" trus "kalo Nininya "alika jawab lagi
" nini Nunung".Alhamdulillah bangga juga saat itu sama anakku secara usianya baru 2,5 thn, diujung pertanyaan saya bertanya "Alika Presiden Indonesia siapa" alika menjawab " SBY presidenku " wah tambah seneng aja nih orang-orang yang melihatnya, lalu aku tanya lagi "Alika kalo persiden Amerika siapa namanya "alika kembali menjawab " HmmHmm( sambil mikir )Presiden Obama....." wuih....makin pada kagum orang melihat alika menjawab semua pertanyaan dengan lancar,trus akhirnya salah satu tetangga saya bilang " ih...alika mah anak ajaib nih...." .
Yah walhasil setelah itu jika alika lagi main sendiri ke luar pasti Alika ditanggap lagi sama Ibu-ibu tetangga rumahku.....!

0 komentar:

Posting Komentar